Logo

Tips Penting Hindari Risiko Panas Dalam Saat Bikin Video Mukbang

Blog Single

Bermodal makan enak dan banyak bisa terkenal? Itulah kenapa video mukbang tengah viral dan banyak diminati. Faktanya kata mukbang berasal dari kata meoknun dan bangsong yang berarti makan dan broadcast, mukbang dibuat untuk menyiarkan tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan. Banyak yang menjajal tren ini, Bukan hanya di negara asalnya Korea Selatan, tapi juga di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Ada beberapa jenis makanan yang populer dalam video mukbang, mulai dari mie dengan level pedas tingkat tinggi, gorengan, hingga makanan berlemak. Sadarkah kamu tipe makanan jenis ini bisa memicu gangguan kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah besar. Seperti sariawan, bibir pecah-pecah, hingga sakit tenggorokan, yang menjadi gejala panas dalam. Kondisi ini sendiri terjadi saat tubuh mengalami panas berlebihan, terutama pada sistem pencernaan, karena tidak seimbangnya makanan yang bersifat panas dan dingin.

Supaya bisa terus lancar bikin video mukbang tanpa perlu khawatir risiko panas dalam, ini dia berikut beberapa hal yang bisa kamu terapkan.

Pola Makan Kaya Sayur dan Buah

Perhatikan konsumsi makanan sehari-hari. Pastikan menu makanan kaya sayur dan buah, kedua bahan tersebut kaya akan kandungan nutrisi yang mampu mengatasi gejala panas dalam. Seperti serat yang mampu melancarkan pencernaan dan vitamin yang meningkatkan daya tahan tubuh. Pilih jenis sayur dan buah yang kaya gizi seperti sayur bayam, kangkung, brokoli, wortel, apel, dan anggur.

Banyak Minum Air Putih

Tersiksa karena bibir pecah-pecah, hingga sakit tenggorokan usai makan dalam jumlah besar? Bisa jadi itu tanda kurang minum air putih. Gantikan cairan yang hilang dengan memastikan cukup minum 8 gelas air dalam sehari. Jika mulai bosan dengan rasa air yang tawar, bisa menggantikannya dengan infused water, jus buah maupun sayur tanpa gula yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Berkumur dengan Air Garam

Tahukah kamu, mukbang makanan pedas bisa memicu sakit tenggoran loh! Untuk menghindarinya, coba berkumur dengan larutan garam. Cara membuatnya pun cukup mudah. Cukup siapkan segelas air putih hangat dan campurkan 1,5 sendok teh garam, aduk hingga garam larut dan gunakan untuk berkumur selama 10-15 detik. Ulangi beberapa kali dalam sehari untuk mengatasi gejala panas dalam tersebut.

Jangan Bikin Video Mukbang dalam Kondisi Perut Kosong

Ini dia salah satu rules penting biar badan tetap sehat bebas panas dalam. Pastikan jangan bikin video mukbang dalam kondisi perut yang kosong, karena lebih berisiko mengalami gangguan pencernaan. Terlebih jika makanan yang akan tampil dalam video mukbang yang memiliki sifat pedas dan panas, risiko panas dalam bisa lebih besar dialami. Pastikan kamu sudah makan sebelumnya dan jaga polanya tetap teratur agar tubuh tetap fit.

Atur Pola Makan

Mukbang dalam jumlah banyak dapat membuatmu kekenyangan hingga jam makan selanjutnya. Hal ini juga bisa memicu kenaikan gas lambung dan menyebabkan gejala panas dalam. Untuk mengatasinya, miliki pola makan yang teratur, misalnya menghindari makan besar sebelum tidur dengan mengatur waktu makan agar tidak berdekatan dengan jam tidur.

Mencoba tren mukbang boleh-boleh saja, tapi jangan sampai membuat dirimu menderita gejala panas dalam. Namun, jika sudah terlanjur mengalami gejala panas dalam yang mengganggu aktivitas sehari-hari, jangan khawatir ya! Saatnya mempercayakan pada ramuan tradisional yang sudah dipercaya khasiatnya dari generasi ke generasi, yaitu Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

Diperkaya dengan bahan alami seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang di proses dengan teknologi jerman yang modern sehingga menjaga kualitasnya menjadikan ramuan tradisional yang satu ini aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Selain itu, kemasannya praktis, berupa sachet, botol, dan kaleng yang membuat Larutan Penyegar Cap Badak jadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

So, sudah siap bikin video mukbang versimu tanpa terganggu gejala panas dalam?

Leave a Comment