Logo

Modal Kenangan Mantan, Edward Tirtanata Fokus Membuka 1000 Gerai Kopi di Indonesia

Blog Single

Belakangan ini, usaha kedai kopi memang tengah menjamur, terutama di perkotaan besar. Salah satu brand lokal yang sukses jadi favorit generasi milenial adalah Kopi Kenangan. Mulai brewing di tahun 2018, ada sentuhan tangan dingin Edward Tirtanata bersama rekannya, James Pranoto yang punya target membuka 1000 gerai Kopi Kenangan di Indonesia.

Jeli Menangkap Peluang

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil dan pengekspor kopi terbanyak. Namun, orang-orang hanya punya opsi membeli kopi instan yang harganya murah banget atau kopi dengan harga mahal yang cukup menguras kantong.

Hal ini mendorong Edward untuk merintis Kopi Kenangan. Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan dipilih Edward sebagai lokasi pertama untuk membuka gerai kopinya menurut pria kelahiran Bandung itu belum ada kedai kopi lokal yang berani masuk ke area perkantoran atau mal.

Keunikan Nama Kopi Kenangan

Berawal dari delapan gerai yang dibuka di Jabodetabek, kini Kopi Kenangan sudah punya 90 gerai di sekitar Jakarta dan Surabaya. Tidak bisa dipungkiri jika pemilihan nama membuat banyak orang penasaran dan sekali mencoba jadi susah move on. Ternyata, nama unik yang disematkan ke gerai kopi itu merupakan ide Edward saat membeli air mineral dalam kemasan dan menemukan kata “kenangan” yang dianggapnya punya arti dalam.

Rasa Kopi yang Pas di Lidah

Mengandalkan menu Kopi Kenangan Mantan, bukan hanya namanya saja yang bikin Edward sukses menjual jutaan gelas kopi dalam sehari. Rasanya pun dianggap pas di lidah dan tak kalah dengan brand yang sudah mendunia. Soal rasa, Edward memang tak mau main-main. Ia bereskperimen hingga 100 gelas kopi untuk menemukan formula Kopi Kenangan yang tepat.

Bukan hanya mengkombinasikan kopi lokal terbaik dari Aceh, Takengon, Sidikalang, Flores, dan Jawa, Edward juga memilih bahan lainnya seperti susu segar, creamer maupun gula aren dengan kualitas prima. Tidak heran jika varian kopi yang dibanderol mulai Rp15-42 ribu per cup ini pun laris manis di kalangan penikmat kopi.

Target 1000 Gerai di Indonesia

Dalam waktu kurang dari dua tahun, Kopi Kenangan terus berkembang hingga kini mencapai 90 outlet. Hal ini membuat Edward makin yakin jika bisnis kedai kopi lokal tidak harus berhenti pada level usaha kecil menengah, tapi bisa bersaing dengan brand internasional. Kini Edward menargetkan membuka 1000 gerai, Edward sukses menarik investor bahkan sedang mengembangkan aplikasi yang memudahkan konsumen untuk memesan dan menerima Kopi Kenangan.

Ingin meraih kesuksesan yang sama seperti Edward? Jeli melihat peluang dan kerja keras adalah kuncinya. Selain itu juga wajib menjaga tubuh agar tetap fit selalu supaya kamu bisa produktif setiap harinya. Jika mulai merasakan gejala seperti, sakit tenggorokan, sariawan, hingga bibir pecah-pecah, tandanya kamu mengalami panas dalam nih.

Saat mengalami gejala tersebut, merupakan waktu yang tepat untuk konsumsi ramuan tradisional yang mengandung berbagai bahan alami dan telah dipercaya dari generasi ke generasi, seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Ramuan tersebut diproduksi dengan teknologi modern asal Jerman loh! Jadi, nggak perlu khawatir mengonsumsinya karena aman untuk tubuh.

Tersedia dalam kemasan sachet, botol, dan kaleng, Larutan Penyegar Cap Badak juga ditemukan di apotek atau mini market terdekat. Badan kembali segar bebas panas dalam, kamu makin siap taklukkan tantangan untuk raih kesuksesan!

Leave a Comment