Minum Untuk Sehat: Ini Cara Memilih Minuman Yang Bermanfaat Untuk Kesehatanmu
Logo

Minum Untuk Sehat: Ini Cara Memilih Minuman Yang Bermanfaat Untuk Kesehatanmu

Blog Single

Cari tahu ragam trik mudah memilih minuman yang baik untuk bantu jaga kesehatanmu. 

 

Bila memilih makanan biasanya dijadikan perhatian utama dalam hal kandungan nutrisi, jangan lupakan juga memperhatikan apa yang terkandung dalam minumanmu. Bukan hanya mengedepankan rasa, baiknya adanya jika kamu memilih minuman untuk kesehatan, terutama saat menghadapi era new normal seperti sekarang ini. 

 

Berikut ini beberapa tips memilih minuman kaya manfaat yang lebih baik untuk bantu jaga kesehatanmu, dan jadi langkah awal untuk menjalani gaya hidup sehat. 

 

Penuhi kebutuhan konsumsi air putih harian

Bebas gula, perasa dan kalori, air putih tetap menjadi minuman yang paling aman dikonsumsi untuk mengisi kembali cairan dalam tubuh dan menjadikanmu tetap sehat. Perhatikan kebutuhan air sesuai dengan kegiatan yang kamu jalani sehari-hari, untuk menghindarkanmu dari dehidrasi. 

 

Minum produk susu rendah lemak

Penuhi kebutuhan kalsium, vitamin D dan potasium dengan mengkonsumsi produk susu rendah lemak atau tanpa lemak, atau alternatif lainnya yaitu susu kacang kedelai. Pastikan kamu meminumnya sesuai dengan kebutuhan dan takaran yang tepat.

 

Membatasi minuman dengan perasa & pemanis buatan

Tidak ada salahnya untuk menikmati minuman manis atau soda selama kamu selalu memperhatikan porsi dan frekuensi minum dalam waktu tertentu. Pilih botol atau gelas yang lebih kecil dibanding porsi besar.

 

Perhatikan label pada kemasan

Buat kebiasaan baru yang baik untuk jaga kesehatanmu. Seperti dengan membiasakan memperhatikan label fakta nutrisi pada kemasan minuman yang kamu beli. Pastikan takaran minum yang tepat, hingga kandungan gula, kalori dan sodium rendah, yang lebih ramah untuk dikonsumsi. 

 

Berikan variasi rasa pada air putih

Bosan hanya minum air putih saja, lakukan trik sederhana untuk memberikan kesegaran berbeda. Tambahkan irisan lemon, atau buah-buahan yang kamu sukai untuk rasa yang lebih segar tanpa butuh pemanis tambahan. 

 

Gimana Sobat Badak? Dari poin-poin di atas, apa saja nih cara yang sudah pernah dilakukan? Tidak cuma memilih konsumsi air putih, untuk bantu cegah panas dalam dan tenggorokan kering, yuk sediakan Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde yang juga punya rasa buah-buahan untuk segarkan sekaligus jaga kesehatan tenggorokanmu!

Leave a Comment