Logo

Jatuh Bangun Mencari Pekerjaan, Jangan Lupa Pesan Orangtua Selalu Dipegang

Blog Single

Sudah mencoba mencari pekerjaan di berbagai tempat, namun belum juga ada hasilnya? Beruntungnya kamu yang masih memiliki orang tua, di tengah keterpurukan kamu, mereka akan selalu peduli dan memperhatikan kamu.

Tidak heran jika mereka sering memberikan nasihat yang diharapkan bisa membantumu menggapai kesuksesan. Telah menjalani pahit manisnya kehidupan, ada beberapa pesan orangtua yang bisa jadi pegangan saat menghadapi jatuh bangun mencari pekerjaan.

Terus Mencoba

Bukan hanya urusan asmara saja yang bikin sakit hati. Ditolak berkali-kali untuk soal pekerjaan pun bisa membuatmu mulai kehilangan motivasi. Orangtua hanya bisa memberi pesan untuk tidak gampang menyerah dan jangan pernah takut untuk gagal. Terus mencoba walau mungkin hasilnya tidak sesuai dengan keinginan akan membuka potensi diri yang sebelumnya tidak dikenali.

Miliki Tekad yang Kuat

“Kalau gagal, coba lagi.” Salah satu kalimat yang pasti dilontarkan orangtua saat mengetahui anaknya jatuh setelah berkali-kali melamar pekerjaan. Memiliki tekad yang kuat dan semangat akan membantumu untuk terus berjuang. Diiringi doa dari orangtua, dijamin pekerjaan yang tepat sudah ada di hadapanmu, tinggal bagaimana usaha dan keinginanmu untuk meraihnya.

Coba Manfaatkan Peluang yang Ada

Satu pintu tertutup, pintu lain akan terbuka. Begitu juga kesempatanmu untuk mendapatkan pekerjaan. Orangtua tentu merasa bangga ketika kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian, tapi bukan berarti tidak mempertimbangkan alternatif yang ada.

Coba untuk mengambil alternatif pekerjaan lain seperti pekerjaan yang awalnya tidak terlalu kamu sukai. Hal tersebut menambah pengalaman kerja, dan bisa jadi bidang tidak pernah dipertimbangkan ini malah jadi jalanmu untuk meraih kesuksesan.

Semua Orang Pernah Gagal

Yup, semua orang pernah gagal, bisa jadi orangtuamu sendiri pernah mengalami kegagalan yang bikin mereka terpuruk. Namun, yang perlu kamu lihat yaitu pencapaian akhir yang didapat dengan terus berusaha. Selagi muda, kamu punya waktu yang panjang dan tenaga yang cukup untuk gagal dan bangkit kembali dalam mencari pekerjaan yang tepat.

Bersabarlah

Semua ada waktunya sendiri-sendiri. Mungkin kamu mulai merasa galau saat melihat teman-teman sebaya sudah menapaki jenjang karir yang cukup bagus atau diterima di tempat kerja impian. Namun, orangtua hanya bisa mengingatkan untuk bersabar karena waktumu akan datang dengan sendirinya, asal dibarengi dengan usaha dan kerja keras tanpa henti.

Jatuh bangun mencari pekerjaan memang sering menimbulkan stres tersendiri. Walaupun ada orangtua yang selalu mendukung, tapi keinginan membuat mereka bangga tentu menjadi pressure yang pasti akan dirasakan setiap anak. Nah, saatnya waspada dengan kesehatan karena stress pada umumnya dapat memicu daya tahan tubuh menurun. Gejala panas dalam seperti meriang, sariawan, sembelit, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar jadi salah satu masalah kesehatan yang seringkali menyerang dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Saat mengalami kondisi ini, selalu ingat wejangan orangtua untuk mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi ini memang seperti ‘warisan’ orangtua yang dapat menjadi pertolongan pertama saat gejala panas dalam menyerang. Mengandung bahan alami seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar membuat ramuan ini aman dikonsumsi, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Dikemas dalam bentuk sachet, botol, dan kaleng yang praktis dibawa ke mana saja, hingga mudah dikonsumsi kapanpun. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di apotek atau mini market terdekat, gampang banget mencarinya.

Di tengah kebimbangan akibat gagal mendapatkan pekerjaan, pesan dari orangtua ini menjadi warisan yang tak ternilai. Yuk, jadikan wejangan orangtua sebagai peganganmu!

Leave a Comment