Hobi Snacking Ini Dia Plus dan Minusnya Untuk Kesehatanmu
Logo

Hobi Snacking Ini Dia Plus dan Minusnya Untuk Kesehatanmu

Blog Single

Menikmati camilan memang menyenangkan, tapi apa kamu tahu baik dan buruknya untuk kesehatanmu? Yuk, cari tahu di sini!

 

Ada kalanya kamu melakukan pembelanjaan impulsif yang berujung dengan tumpukan snack di rumah, atau memang menikmati camilan sudah jadi kebiasaanmu setiap hari. Menikmati camilan ringan sambil beraktivitas atau menemani saat bersantai memang menyenangkan, tapi apa kamu tahu baik dan buruknya untuk kesehatanmu? Sebelum memilih stok camilanmu berikutnya, yuk cari tahu dulu di sini!

 

Dipercaya mampu meningkatkan metabolisme

Menikmati camilan atau makanan sehat dengan porsi kecil dan berkala setiap beberapa jam, dipercaya mampu meningkatkan metabolisme bagian sebagian orang. 

 

Mampu memberi efek baik & buruk pada kadar gula dalam darah

Intensitas menikmati makanan dengan porsi kecil, ternyata dapat memberikan efek berbeda pada setiap orang. Dibandingkan dengan pengaturan porsi, memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi akan lebih berpengaruh pada kadar gula darah. Sebaliknya, makan dengan porsi kecil tanpa memperhatikan kandungannya, bisa meningkatkan level insulin, terutama bagi penderita diabetes. 

 

Menghindari makan berlebihan

Konsumsi camilan memang dapat menghindarkanmu dari makan berlebihan akibat terlalu lama menunda waktu makan. Untuk mengubahnya menjadi lebih sehat, jangan lupa memilih menu yang tepat, dengan bahan segar, rendah kalori, rendah gula dan diproses dengan lebih baik. 

 

Snacking memang akan berbeda efeknya pada setiap orang. Untuk memastikan pengaruhnya pada tubuhmu secara pribadi, baiknya konsultasikanlah kembali dengan ahli gizi. 

 

Sebagai langkah preventif bagi para penggemar camilan, saatnya lebih teliti memilih jenis makanan dan minuman yang lebih sehat dan bermanfaat baik untuk tubuhmu. Seperti mengganti keripik dengan kacang-kacangan yang direbus, mengganti manisan dengan buah-buahan, hingga mengganti minuman bersoda dengan minuman menyehatkan, seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Leave a Comment