Logo

Dulu Piknik Keluarga Tinggal Berangkat, Sekarang Perlu Persiapan Lengkap

Blog Single

Weekend memang selalu jadi saat yang tepat buat kumpul bareng keluarga. Terlebih setelah kesibukan saat week day yang padat dan bikin kamu nggak bisa menghabiskan waktu bersama keluarga secara maksimal. Biar lebih seru, jangan hanya berdiam diri di rumah saja. Coba rencanakan piknik keluarga yang bisa membuat momen bareng orang-orang tersayang jadi lebih berkesan.

Eits, piknik keluarga jangan hanya asal berangkat. Yuk, lakukan beberapa persiapan berikut biar hasilnya maksimal!

Pilih Tujuan Sesuai Budget

Mau ke mana kita?

Sekilas pertanyaan tersebut terdengar sepele. Tapi, bisa bikin galau berkepanjangan jika menyangkut piknik keluarga. Apalagi zaman sekarang banyak destinasi Instagramable yang pastinya menarik perhatian dan menggoda untuk dikunjungi. Supaya nggak bingung terlalu lama, tentukan tujuan sesuai budget yang ada. Kalau nggak memungkinkan ke luar kota, pilih saja destinasi di dalam kota yang family friendly buat piknik seru.

Persiapkan Bekal Praktis

Piknik identik dengan makan bersama beralaskan tikar. Jadi, perbekalan adalah salah satu kunci piknik yang sukses. Beberapa rekomendasi camilan yang cocok dibawa saat piknik antara lain bento ala Jepang, sandwich, popsicle buah, atau salad. Makanan tersebut mudah dibuat dan praktis dalam penyajian sehingga cocok dibawa saat piknik. Jangan lupa sesuaikan makanan yang dibawa dengan jumlah keluarga yang ikut supaya semua bisa mencicipi hidangan yang sudah kamu siapkan.

Bawa Perlengkapan Lain Sesuai Tujuan Piknik

Jangan lupa siapkan perlengkapan lain yang akan diperlukan di tempat tujuan piknik. Sesuaikan dengan destinasinya. Jika piknik di pantai, jangan lupa bawa tikar, payung, dan pakaian khusus jika ingin bermain dengan air laut. Jika piknikmu mengusung konsep barbeque party, jangan lupa bawa peralatan pemanggang dan kompor. Kamu juga bisa membawa properti lain yang bisa digunakan untuk menghasilkan momen foto keluarga yang lebih seru. 

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Demi kenyamanan selama piknik berlangsung, pastikan keluarga menggunakan pakaian yang nyaman. Pilih baju berbahan ringan yang mampu menyerap keringat sehingga tetap nyaman beraktivitas outdoor saat cuaca sedang panas. Untuk anak-anak, jangan lupa membawa pakaian ganti mengingat mereka yang selalu excited saat berada di luar rumah. Yang paling penting, pilih pakaian yang nyaman dan memudahkan beraktivitas di luar ruangan. Jangan sampai momen piknik jadi kurang maksimal karena salah memilih outfit.

Jaga Kondisi Tubuh

Persiapan piknik hingga hal paling detail sudah dilakukan. Pastikan juga kondisi tubuh terjaga dengan baik supaya bisa menjalani piknik dengan fit. Cukup tidur dan menjaga pola makan teratur adalah salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Sistem imun yang menurun rentan membuat tubuh mengalami serangan gejala panas dalam seperti dehidrasi, sariawan, sembelit, sakit tenggorokan, bibir pecah-pecah, sampai meriang.

Kalau kamu sudah merasakan gejala tersebut, selalu ingat konsumsi ramuan tradisional yang sudah dipercaya secara turun temurun, yaitu Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Kandungan bahan alaminya seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar mampu meredakan gejala panas dalam, selain itu minuman tradisional ini juga aman dikonsumsi berbagai kalangan dari anak- anak hingga dewasa dengan variasi rasa yang beragam. Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga mudah ditemukan pada apotek maupun mini market terdekat.

Jangan sampai panas dalam mengganggu momen piknik bareng keluarga. Yuk, sedia Larutan Penyegar Cap Badak selalu!

Leave a Comment