Logo

Catat Ini Dia Step by Step Diet Sehat Bebas Panas Dalam

Blog Single

Selain olahraga, diet seringnya menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap ideal. Tapi, nggak jarang cara menerapkan diet yang kurang tepat malah membuatmu mengalami gangguan kesehatan, salah satunya panas dalam. Rules yang perlu dipahami saat menjalani diet adalah bukan dengan mengurangi asupan makanan, melainkan mengatur dan menggantinya dengan bahan-bahan yang lebih bernutrisi dan rendah kalori.

Ketidakseimbangan asupan makanan yang bersifat panas dan dingin di dalam tubuh dapat memicu panas dalam yang mengganggu kesehatan. Supaya bisa menjalani diet tepat bebas panas dalam, perhatikan beberapa tips berikut, yuk!

Konsumsi Sayur Hijau

Tidak sedikit yang enggan makan sayuran karena menganggap rasanya kurang enak dan terbatas dalam pengolahannya, sehingga mudah bosan. Padahal sayuran mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Untuk melawan gejala panas dalam, coba kombinasi kubis dan wortel yang mampu mencegah sariawan dan menyerap asam dalam tubuh sehingga meminimalkan risiko terkena sembelit.

Ganti Kudapan dengan Buah Segar

Mengudap snack yang tinggi gula, kalori, maupun lemak bisa bikin gagal diet. Jika keinginan untuk mengemil mulai muncul, puaskan dengan menikmati buah-buahan segar yang tinggi vitamin. Seperti jeruk yang mengandung vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, sedangkan serat dan asam askorbat di dalamnya bukan hanya membuatmu kenyang lebih lama tapi juga mempertahankan kesehatan pencernaan.

Konsumsi Produk Susu Rendah Lemak

Banyak yang memilih untuk menghindari produk susu karena dianggap tinggi lemak. Padahal ada varian susu rendah lemak yang tinggi kalsium dan baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Baik susu rendah lemak atau yogurt, akan membantu menghindarka tubuh dari panas dalam akibat pencernaan yang bermasalah.

Minimalkan Karbohidrat Tinggi

Makanan yang mengandung karbohidrat memang dapat memberikan asupan energi untuk beraktivitas sehari-hari. Namun terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang tinggi kalori hanya akan membuat jarum timbangan bergerak makin ke kanan. Coba ganti menu sarapan dengan oatmeal yang tinggi erat dan mengurangi asam penyebab panas dalam. Panas dalam hilang, diet pun jadi lancar.

Konsumsi Protein Sehat

Bahan makanan yang mengandung protein tinggi diperlukan bukan hanya untuk menjaga regenerasi sel-sel tubuh, tapi juga membuatmu kenyang lebih lama. Jangan asal pilih sumber protein, tapi pilih yang sehat seperti ikan laut yang kaya kandungan taurin sehingga dapat membantu mengurangi kadar asam dalam tubuh dan menekan risiko munculnya panas dalam.

Langkah-langkah ini dapat membantumu untuk menjalani diet sehat tanpa ancaman panas dalam yang dapat mengganggu aktivitasmu. Tapi jika sudah terlanjur menderita sariawan, sembelit, bibir pecah-pecah, dan sakit tenggorokan, pilihlah obat yang cukup tricky, seperti minum Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde yang telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Minuman tradisional ini juga aman di konsumsi bagi kamu yang sedang melakukan diet sehat, karena mengandung bahan alami seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar, selain itu larutan penyegar ini diproses dengan teknologi modern Jerman. Ada beragam rasa yang bisa disesuaikan seleramu loh!, mulai dari original dan buah-buahan.

 

Kamu bisa membeli produknya dengan mudah, mulai dari apotek atau mini market terdekat.

Yuk, saatnya atur kembali dietmu biar tubuh tetap sehat dan bebas panas dalam!

Leave a Comment