Logo

5 Tanda Kamu Sudah Sah Jadi Sobat Ambyar, Fans Sejati Didi Kempot

Blog Single

Memasuki pertengahan 2019 ini, ada fenomena di Indonesia yang cukup mengherankan tapi menarik buat diikuti. Kalau kamu sadar, kini hal-hal berbau 90s lagi digemari banget. Sebagai contoh, lihat deh betapa ramainya acara musik yang diramaikan oleh boyband/band era 90 hingga 2000-an. Misalnya saja, Westlife yang bikin konser di beberapa kota di Indonesia atau Dewa 19 yang nggak pernah absen manggung di festival akbar.

Yang paling fenomenal tentu saja kembalinya Didi Kempot di tahta tertinggi pemilik lagu-lagu patah hati. Popularitas musisi hits era 90-an dengan deretan broken hearted songs berbahasa Jawa itu kembali melejit. Buktinya lihat betapa trending-nya penyanyi 52 tahun itu di kalangan milenial. Sampai-sampai julukan The Godfather of Broken Heart diberikan pada penyanyi asal Solo tersebut.

Kamu juga termasuk penggemar Didi Kempot? Cek dulu deh 5 hal berikut yang merupakan tanda kalau kamu sudah sah jadi Sobat Ambyar alias Sad Boys atau Sad Girls, fans sejati Didi Kempot.

Hafal Lagu-Lagu Hits Godfather

Berkarier sejak tahun 1989, nggak heran kalau Didi Kempot telah sukses melahirkan banyak banget hits single yang ampuh banget bikin hati kamu patah hati. Di antaranya Cidro, Stasiun Balapan, Pamer Bojo, Banyu Langit, Perawan Kalimantan, Layang Kangen, Sewu Kutho, Suket Teki, dan masih banyak lagi. Dari judul-judul tersebut, coba tanyakan lagi sama dirimu sendiri. Ketika lagu tersebut mengalun, apakah kamu bisa menyanyikannya dengan lancar? Kalau jawabannya iya, fix berarti kamu termasuk Sobat Ambyar sejati.

Liriknya Relate sama Kisah Cintamu

Bukan tanpa alasan kamu ikut nyanyi kencang saat lagu-lagu Godfather diputer. Penyebab utamanya tentu saja lirik lagu yang relate banget sama kisah cintamu. Nggak heran kalau kamu pun layak disebut sebagai Sobat Ambyar atau anggota Sad Boys and Sad Girls. Biar makin yakin, coba renungkan dan jawab pertanyaan berikut, “Apa judu lagu Didi Kempot yang paling bisa bikin kamu keinget mantan?”

Tahu Fun Fact Didi Kempot

Sebagai Sobat Ambyar sejati, kamu tentunya juga harus tahu betul beberapa fun fact terkait sosok legendaris ini. Tahukah kamu? Didi Kempot ternyata mengawali karier bermusik dengan menjadi musisi jalanan alias pengamen pada sekitaran tahun 80-an. Hal itu ia lakukan setelah mengalami cobaan besar yaitu nggak lulus SMA.

Dari menjadi pengamen jalanan itulah akhirnya The Godfather of Broken Heart mendapat nama ‘Kempot’ yang merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar. Nama tersebut diambil ketika masih mengamen di Solo dan Jogja pada periode 1984 sampai 1989.

Trending-nya kembali Didi Kempot di era milenial seperti sekarang tentu saja berkat sebuah posting-an di media sosial yang viral. Sebuah video berdurasi yang di-upload di Twitter oleh akun @trialdinoo, menampilkan Didi Kempot ketika manggung di Solo. Tanpa disangka, generasi muda kekinian yang tampak dalam video tersebut tetap menyanyikannya dengan lantang dan sepenuh hati.

Kemudian Didi Kempot makin viral ketika menjadi pengisi acara di sesi #NGOBAM milik Youtuber bernama Gofar Hilman yang digelar secara live. Dari situ terkuaklah rahasia di balik lagu-lagu patah hati The Godfather of Broken Heart. Makin trending karena sejak di-upload bulan Juli 2019 lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali.  

Nggak Pernah Ketinggalan Video Terbaru Godfather

Ketenaran The Godfather of Broken Heart di era milenial juga bisa dilihat dari bertebarannya konten media yang mengangkat sosok Didi Kempot. Saat ada seorang Youtuber menjadikan penyanyi senior ini sebagai konten, kemungkinan besar videonya bakal nangkring di daftar trending Youtube Indonesia.

Datang ke Acara di Mana Godfather Tampil

Saking hits-nya, kini kerinduanmu menikmati penampilan Didi Kempot bakal terobati dengan mudah. The Godfather of Broken Heart telah kembali buat menghiasi panggung-panggung acara besar. Nggak cuma itu, bahkan penampilannya juga bisa dinikmati lewat layar kaca. Beberapa stasiun televisi nasional akhir-akhir ini kerap mengundangnya buat menghibur Sobat Ambyar di seluruh Indonesia.

Sudah tahu jadwal terkini di mana The Godfather of Broken Heart bakal tampil? Siapkan suara buat sing along keras-keras saat menyanyikan deretan lagu patah hati. Jaga kesehatan betul-betul ya sebelum nonton pertunjukkan musik idola. Jangan sampai kondisi tubuh kamu drop dan bikin agenda buat menikmati penampilan musisi kesukaan seperti Didi Kempot jadi kacau.

Tahukah kamu kalau salah satu gejala penyakit yang paling rawan  yang bisa mengganggu suaramu habis dan sakit tenggorokan adalah panas dalam. Waspada ya, biasanya  gejala panas dalam dimulai dengan munculnya sariawan,bibir pecah-pecah dan bau mulut. Kemudian juga gangguan pencernaan dan tak lupa berbagai gangguan tenggorokan, seperti batuk hingga tenggorokan kering.

Ingin tahu penyebabnya juga? Faktanya, panas dalam seringnya diakibatkan oleh kekurangan vitamin C dan serat, serta kebiasaan makan makanan yang  panas dan berlemak seperti gorengan. Tapi nggak perlu khawatir, saat panas dalam menyerang kini waktunya memberikan pertolongan pertama dengan ramuan tradisional yang sudah dipercaya secara turun-temurun, yaitu Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde.

Larutan Penyegar Cap Badak mengandung bahan alami, yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang aman dikonsumsi segala kalangan dan sangat ampuh menangani gejala panas dalam. Tersedia dalam kemasan praktis yaitu sachet, botol, dan kaleng yang menjadikan ramuan yang satu ini praktis dikonsumsi di mana saja dan kapan saja. Kamu juga bisa membelinya dengan mudah, seperti di apotek atau mini market terdekat.

Yuk, segera atasi panas dalam yang mengganggu kesehatan biar kamu makin sah jadi Sobat Ambyar dan menikmati lagu-lagu Didi Kempot!

Leave a Comment