5 Hal Yang Bisa Dipersiapkan Untuk Bekal Beraktivitas di Era New Normal
Logo

5 Hal Yang Bisa Dipersiapkan Untuk Bekal Beraktivitas di Era New Normal

Blog Single

Lengkapi list belanja di era new normal dengan beberapa produk yang baik untuk perlindungan ekstra pribadimu!

 

Setelah menjalani physical distancing yang juga banyak membuat kamu lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja, kini saatnya melakukan adaptasi kembali untuk menghadapi new normal. Beradaptasi memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua orang untuk kembali menggerakan roda perekonomian, serta menjalani kembali kehidupan layaknya sediakala. 

 

Tapi ada catatan tersendiri agar kamu tetap bisa menjalani new normal dengan lebih aman, yaitu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, physical distancing, lebih memperhatikan tingkat kesehatan pribadi sehari-hari, dan pastinya mengedepankan perlindungan dari dalam dan dari luar, seperti ragam perlengkapan yang wajib kamu sediakan sebelum beraktivitas di luar rumah.

Apa saja sih perlindungan ekstra yang perlu kita sediakan dan wajib masuk dalam list pembelanjaanmu? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini:

  1. Masker Kesehatan

Hindari resiko penularan virus melalui percikan air atau udara dengan menggunakan masker dengan cara yang benar. Jika masker bedah dan masker N95 lebih sulit didapat, kamu tetap bisa menjaga dirimu dengan menggunakan masker kain dengan 3 lapis yang cukup aman dikenakan sehari-hari saat kamu sedang sehat, dan dapat dicuci untuk dikenakan kembali. Sediakan juga masker bedah/surgical mask dengan 3 lapisan saat kamu merasa tidak sehat dan harus keluar rumah untuk memeriksakan diri.

  1. Sarung Tangan & Face Shield

Untuk menghindari virus yang menempel pada permukaan barang, gunakan sarung tangan saat beraktivitas di luar. Atau gunakan face shield sebagai pelengkap masker, untuk mencegah percikan virus dalam bentuk droplet/air dan membuat kamu terbiasa untuk tidak memegang area wajah, hidung, mulut dan mata.

  1. Produk Pembersih Antiseptik

Untuk menjaga kebersihan, pastikan kamu sudah menyediakan produk pembersih antiseptik, dari hand sanitizer yang mudah dibawa dan digunakan kapanpun, sabun cuci tangan, hingga cairan antiseptik yang aman untuk mandi, atau cairan disinfektan untuk menjaga keadaan sekitarmu tetap steril & bersih. 

  1. Vitamin Untuk Jaga Imunitas Tubuh

Untuk menjaga tubuhmu tetap fit, sediakan juga vitamin yang tepat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan minum sesuai kebutuhan harian. Beberapa vitamin yang disarankan antara lain, vitamin C, vitamin B complex, vitamin D, vitamin E dan zinc untuk jaga imunitas tubuh.

  1. Makanan & Minuman Kaya Nutrisi

Saatnya memperbaiki asupan gizi dengan makanan dan minuman yang menyehatkan serta kaya nutrisi. Mulai dari makanan yang kaya vitamin, omega-3 hingga protein dan kalsium yang bantu jaga kesehatanmu. Kamu juga bisa menjalankan kebiasaan baru membawa bekal sehat dari rumah yang lebih higienis dan terjamin nutrisinya. 

Bila 5 rekomendasi di atas wajib masuk dalam list belanja sehat & aman kamu, sediakan juga Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde yang siap bantu jaga kesehatan tenggorokan dan menghindarkanmu dari panas dalam yang mengganggu aktivitasmu. Kamu bisa mendapatkannya di outlet Indomaret dan Alfamart dekat rumah kamu, atau melalui Shopee Mart, Tokopedia, Blibli dan toko-toko terdekat di seluruh Indonesia.


Yuk, sama-sama jaga kesehatan dari dalam dan keamanan ekstra dari luar setiap hari. Selamat menjalani new normal!

Leave a Comment