Logo

5 Cara Ekspresikan Rindu pada Orangtua Buat yang Jauh dari Rumah

Blog Single

Menuntut ilmu atau urusan pekerjaan terkadang membuatmu terpaksa tinggal jauh dari rumah. Frekuensi pertemuan dengan orangtua pun berkurang. Meskipun begitu, jangan sampai jarak yang memisahkan membuat hubunganmu dengan orangtua ikut ‘berjarak’ juga. Biar hubungan tetap manis, yuk ekspresikan rindu yang hadir dalam dada dengan cara nggak biasa. Ini dia inspirasinya buat kamu!

Membuat Video Footage Momen Bareng Keluarga

Rasa kangen kepada orangtua seringkali bikin kamu kembali melihat foto-foto yang mengabadikan kebersamaan bareng mereka. Kali ini, jangan cuma hanya dilihat saja. Saatnya berkreasi dan bikin jadi video footage menarik yang dapat mengekspresikan kerinduanmu pada mereka. Video ini bisa dikemas dengan menampilkan kumpulan foto masa kecil hingga dewasa di mana ayah dan ibu selalu hadir mendampingi. Dijamin jadi cara manis yang dapat makin menghangatkan hubungan dengan orangtua meskipun tinggal berjauhan.

Menulis Surat untuk Orangtua

Di zaman yang serba modern ini, menulis surat mungkin sudah jadi kegiatan yang banyak ditinggalkan. Tapi, nggak ada salahnya buat kembali dilakukan, bahkan bisa jadi ide mengekspresikan rasa rindu yang nggak kalah manis kok. Cobalah untuk mengekspresikan kerinduanmu lewat kata-kata dalam sepucuk surat cinta buat orangtua. Dijamin hal ini bakal jadi kejutan menyenangkan saat tiba-tiba Pak Pos datang mengantarkan surat ini kepada mereka!

Kejutan Pulang

Kalau biasanya kamu selalu mengabarkan terlebih dulu kapan akan pulang ke rumah sehingga ayah dan ibu bisa menyambut kedatanganmu, sekarang coba deh lakukan yang sebaliknya. Saat ada waktu libur atau mengambil cuti, jangan memberi kabar kalau kamu akan pulang. Ekspresi rasa rindu dengan kehadiran yang datang tiba-tiba di depan pintu rumah pastinya jadi kejutan yang membawa kebahagiaan untuk orangtua tersayang.

Mengirim Hadiah

Nggak bisa pulang ke rumah karena kesibukan yang nggak kunjung menurun memang bisa memupuk rindu lebih dalam. Bukan cuma kamu, orangtua yang menunggu di rumah pun merasakan hal yang sama. Di saat seperti ini, nggak ada salahnya mengirimkan hadiah barang favorit mereka untuk mengekspresikan kerinduanmu. Hadiah memang nggak bisa menggantikan kehadiranmu di dalam rumah, tapi setidaknya bisa menjadi ungkapan kalau kamu masih tetap memperhatikan mereka meskipun terpisah oleh jarak.

Ajak Mereka Mengunjungi Kamu

Terbayang sudah dalam beberapa bulan ke depan nggak bisa pulang ke rumah karena kesibukan yang padat. Rasa kangen rumah sudah semakin besar. Kalau lagi nggak bisa pulang, coba deh gantian mengajak orangtua datang mengunjungi kamu saat weekend nanti. Ekspresi rasa rindu yang satu ini pastinya akan disambut dengan gembira oleh mereka.

Itu tadi beberapa cara manis yang bisa kamu coba untuk mengekspresikan rasa rindu kepada orangtua. Meskipun jarak memisahkan, tapi pastikan mereka selalu tahu bahwa kamu selalu merasakan kehadirannya di dalam hati.

Yang perlu diingat, hidup jauh dari orangtua dan kesibukan sehari-hari jangan sampai membuat daya tahan tubuh menurun. Ikuti selalu wejangan ayah dan ibu untuk menjaga kesehatan agar kamu tetap fit menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika sudah muncul gejala gangguan kesehatan seperti panas dalam yang ditandai dengan sariawan, bibir pecah-pecah, dan gangguan tenggorokan jangan dibiarkan begitu saja ya!

Ingatlah selalu pesan orangtua untuk mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde saat gejala panas dalam mulai terasa. Ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi ini mengandung bahan alami yang aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa. Kemasannya juga praktis, yaitu tersedia dalam sachet, botol, dan kaleng yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja. Yuk, pastikan jaga kesehatan tubuh agar terbebas dari panas dalam saat berada jauh dari orangtua!

Leave a Comment