Logo

Wanita Korea Terkenal Akan Kecantikannya, Ternyata Gara-Gara Ini

Blog Single

Bukan hanya terkenal dengan drama dan inovasi kosmetiknya saja, para wanita dari Korea Selatan juga populer dengan kecantikan paras wajahnya yang seringkali mereka terlihat awet muda daripada umur sebenarnya.  Ya, kecantikan para wanita dari Negeri Ginseng ini tak hanya didapatkan karena perawatan rutin saja, melainkan juga dari gaya hidup yang biasa mereka lakukan dan menjadi faktor utama yang membuatnya tetap terlihat muda. Apa saja itu? Ini dia rahasianya.

Olahraga rutin
Untuk mendukung gaya hidup sehat yang biasa mereka lakukan, pemerintah Korea Selatan membangun banyak taman kota yang dilengkapi dengan berbagai alat olahraga sehingga masyarakatnya tidak pernah absen untuk melakukan olahraga di pagi hari sebagai rutinitas harian.

Kebiasaan berjalan kaki
Tak hanya rutin berolahraga, penduduk Korea Selatan juga memiliki kebiasaan baik berjalan kaki daripada menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini didukung dengan tata kotanya yang memang bersih, rapi, dan indah dipandang mata sehingga membuat para masyarakatnya betah berjalan kaki.

Senang mengonsumsi makanan mentah
Masyarakat Korea memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan mentah atau yang biasa disebut dengan raw food, baik sayur maupun daging yang akan meringankan tubuh dalam memproduksi enzim karena lebih mudah dicerna oleh tubuh, serta juga dapat dapat mencegah kegemukan.

Gemar mengonsumsi sayur
Sudah pasti tahu dong, selain makanan utama dan nasi, orang-orang Korea memiliki banyak menu pendamping atau side dish di meja makan mereka. Selain kimchi, ada banyak sayuran rebus yang juga kerapkali dijadikan makanan pendamping ini. Itulah sebabnya mengapa sebagian besar orang Korea Selatan jarang terkena kolestrol karena kebiasaan dan pola makan mereka yang sehat.

Suka minuman fermentasi sayur dan buah
Di Korea Selatan, minuman yang terbuat dari fermentasi sayur dan buah sama populernya dengan soft drink. Banyak orang Korea yang rutin minum minuman ini setidaknya 1x sehari untuk memenuhi kebutuhan vitamin mereka, terutama kala tak sempat mengonsumsi buah.

Nah, itulah tadi beberapa gaya hidup yang diterapkan oleh orang-orang Korea. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Comment