Logo

Ternyata, Warna Cat Tembok Bisa Mempengaruhi Mood Seseorang Lho

Blog Single

Tak hanya berfungsi mempercantik ruangan saja, warna cat rumah juga merupakan salah satu pertimbangan penting agar konsep rumah dapat terwujud dengan baik dan mencerminkan karakter sang pemiliknya. Selain itu, warna cat rumah ternyata memegang pengaruh besar pada mood penghuninya. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Mari simak pembahasan berikut ini.

Warna cat rumah biru
Kesejukan dan kesegaran dari warna cat bernuansa biru akan memberikan pengaruh besar pada mood penghuni rumah. Sebab, warna biru yang sangat identik dengan hal-hal yang berbau alami seperti langit, pantai, laut, akan membuat rumah lebih segar dan fresh karena mampu menampilkan kesan sejuk dan damai.

Warna cat rumah kuning
Meski banyak orang menghindari cat berwarna kuning yang terkesan silau dan kurang menarik, akan tetapi jika dipadukan dengan dekorasi rumah dan furnitur berwarna gelap, cokelat tua, merah, dan hijau lemon akan membuat rumah tampak ceria, cerah, dan dipercaya dapat meningkatkan semangat terutama saat terkena cahaya baik dari lampu maupun sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Warna cat rumah hijau
Warna cat hijau yang identik dengan pohonan dan dedaunan mampu menonjolkan kesan fresh dan harmoni sehingga sangat tepat diaplikasikan pada ruang keluarga atau kamar tidur anak. Apalagi, warna cat hijau pastel dipercaya dapat menentramkan dan membuat suasana rumah lebih hidup sehingga memberikan semangat pada penghuninya. Padukan cat dinding berwarna hijau dengan hiasan dinding berwarna terang seperti oranye muda atau krem.

Warna cat rumah merah
Warna cat rumah merah memberikan kesan berani dan hangat dan juga menjadikan suasana lebih hidup. Warna yang memancarkan aura penuh energi ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu dan dapur. Padukan dengan beberapa furniture warna putih agar penampilannya terlihat kontras.

Warna cat rumah orange
Warna orange bisa dijadikan pilihan bagi mereka yang kurang menyukai warna merah. Sebab, warna orange dapat menampilkan kesan ceria, membangkitkan rasa semangat, optimis bagi penghuninya. Kombinasikan dengan dua warna lainnya misalnya dengan putih atau abu-abu untuk membuat penampilannya makin elegan.

Nah, itulah kelima warna yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan mood dan sebagai salah satu cara penyegaran pikiran. Jadi, apa warna kesukaanmu?

Leave a Comment