Logo

Sharing is Caring, Yuk Perangi Panas Dalam Lewat Instagram Storiesmu

Blog Single

Stories belakangan menjadi salah satu fitur yang banyak difavoritkan pengguna Instagram. Selain bikin lebih lepas berbagi keseruan tanpa ribet mengedit foto berjam-jam dan memikirkan caption layaknya feed foto, Stories juga bersifat sementara. Jika tidak dijadikan highlight otomatis konten akan hilang dan tak dapat dilihat lagi, terutama oleh follower.

Menariknya, di samping posting keseruan sehari-hari, kamu juga bisa memanfaatkan Stories untuk berbagi pengetahuan. Salah satunya, sharing bagaimana membantu teman lain yang sedang mengalami gangguan kesehatan seperti panas dalam.

Panas dalam ini dapat disebabkan banyak hal. Mulai dari kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh serta tidak seimbangnya mengonsumsi makanan yang bersifat panas dan dingin. Selain itu, stres juga bisa menjadi salah satu pemicunya, lho.

Lalu, apa yang kira-kira info yang bisa kamu bagikan lewat Stories-mu? Beberapa topik menarik ini bisa kamu coba.

Bagikan Fakta Menarik Panas Dalam

Dalam dunia kedokteran, panas dalam sebenarnya tidak dianggap sebagai satu jenis penyakit tertentu. Nah, kamu bisa berbagi informasi menarik lewat Stories-mu, jika panas dalam lebih tepat diartikan sebagai bagian dari gejala yang menyerang mulut, tengggorokan dan sistem pencernaan. Istilah panas dalam sendiri sebenarnya berasal dari ilmu kedokteran tradisional Tiongkok.

Sedangkan dalam ilmu kedokteran modern, panas dalam seringnya disebabkan oleh kondisi tubuh yang mengalami panas berlebihan karena ketidakseimbangan makanan yang bersifat panas dan dingin ke dalam tubuh. Kondisi tubuh yang satu ini biasanya disebabkan oleh penurunan daya tahan tubuh, kondisi cuaca, sampai kebiasaan konsumsi makanan berlemak dan pedas yang sifatnya panas.

Macam-Macam Keluhan yang Sering Dijumpai saat Panas Dalam

Sharing tentang panas dalam yang asyik juga bisa dilakukan lewat tab question yang ada di Stories. Biasanya panas dalam disertai dengan beberapa gejala yang khas. Mulai dari sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, batuk, sampai sembelit.

Kamu bisa membuat pertanyaan untuk followers, seperti apakah pernah mengalami gangguan kesehatan tersebut, apakah mereka tahu bahwa hal itu adalah gejala panas dalam, sampai bagaimana cara mengatasinya. Masing-masing tema bisa dibagi ke dalam beberapa postingan Stories supaya lebih rapi dan gampang dibaca. 

Cara Tepat Mengatasi Panas Dalam

Bagian penting tentu saja adalah sharing tentang tips mengatasi panas dalam. Kesannya memang sepele, tapi jika masalah kesehatan ini dibiarkan begitu saja jelas bisa mengganggu kegiatan sehari-hari. Ada beberapa solusi mencegah panas dalam yang bisa kamu lakukan, mulai dari memperhatikan kondisi tubuh, olahraga teratur, sampai memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Nggak hanya itu, kamu juga bisa meredakan panas dalam lewat ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi. Apalagi kalau bukan Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Minuman ini mengandung Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang merupakan bahan alami dan aman untuk meredakan gejala panas dalam yang disertai dengan sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, serta membuat badan jadi lebih segar. 

Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde diproses dengan teknologi modern asal Jerman yang teruji kualitasnya. Dengan beberapa varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu original dan buah-buahan, minuman ini menjadi pilihan yang tepat untuk meredakan masalah panas dalam buat kamu dan orang tercinta di rumah.

Yuk, bagikan info tentang panas dalam di Instagram Stories kamu, karena sharing is caring!

Leave a Comment