Logo

5 Tanda Tubuh Sedang Alami Panas Dalam

Blog Single

Pergantian cuaca yang tak menentu membuat kondisi tubuh kadang ikut memburuk. Apalagi jika sedang tidak fit, yang ada tubuh semakin rentan mengalami gangguan kesehatan seperti gejala panas dalam. Makan seenak apapun jadi tidak terasa nikmat jika tubuh sedang mengalaminya. Beberapa orang mungkin masih belum mengerti apa saja tanda-tanda tubuh ketika mengalami panas dalam. Apalagi tanda panas dalam pada tubuh bukan hanya satu saja.

Makanya, biar lebih waspada sekaligus sigap mengatasinya, ada baiknya menyimak beberapa tanda tubuh mengalami panas dalam berikut ini.

Sariawan

Mengalami sariawan memang sangat tidak nyaman, apalagi jika terjadi pada beberapa titik, seperti bibir, lidah hingga rongga mulut. Tahu nggak kalau sariawan ini adalah salah satu tanda tubuh sedang mengalami panas dalam karena kurangnya asupan vitamin? Masalah ini terjadi terutama karena kekurangan vitamin C yang berguna untuk menjaga kesehatan organ mulut. Jika kondisi sariawan cukup parah, segeralah cari cara mengatasi panas dalam yang kamu alami.

 

Rasa Tak Enak pada Tenggorokan

Panas dalam juga bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk. Terlalu banyak memakan makanan pedas dan berlemak serta tak rutin minum air putih sampai sebabkan tubuh mengalami kekurangan cairan. Jika sudah muncul rasa tak enak pada tenggorokan sebagai tanda panas dalam, atasi dengan minum larutan penyegar sebagai langkah pertama membuat tubuh nyaman kembali.

 

Pencernaan Tidak Nyaman

Selain mengganggu tenggorokan, pola makan yang buruk juga bisa sebabkan gangguan pada saluran cerna dan menyebabkan tubuh mengalami panas dalam. Akibatnya, kamu akan mengalami rasa tak nyaman pada bagian pencernaan, seperti diare. Segeralah atasi rasa tidak nyaman itu dengan minum larutan penyegar pereda panas dalam agar diare yang terjadi tidak semakin parah dan menyebabkan kekurangan cairan.

 

Bibir Pecah-Pecah

Salah satu tanda tubuh mengalami panas dalam adalah bibir yang mengalami pecah-pecah. Jika ini sampai terjadi, bisa dibilang tubuhmu benar-benar sedang mengalami gangguan seperti kekurangan cairan. Apabila tidak segera diatasi, rasa tidak nyaman itu juga bisa menyebabkan tubuh mengalami pusing dan lemas, serta kehilangan konsentrasi.

 

Tubuh Terasa Panas

Pernah merasakan sensasi badan yang terasa meriang dan tidak nyaman? Mau melakukan aktivitas apapun jadi terasa enggan? Ini juga bisa menjadi salah satu tanda panas dalam, lho. Masalah ini bisa terjadi karena ketidakseimbangan asupan makanan yang bersifat panas dan dingin sehingga menyebabkan kondisi panas berlebihan pada sistem pencernaan.

Supaya kondisi tubuh yang mengalami panas dalam tidak berlarut-larut, segera atasi dengan ramuan tradisional yang sudah dipercaya dari generasi ke generasi seperti Larutan Penyegar Cap Badak. Kandungan Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar di dalamnya efektif meredakan gejala panas dalam yang disertai dengan tenggorokan kering, sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, hingga badan yang terasa meriang.

Diproduksi dengan teknologi modern asal Jerman yang diawasi secara ketat, Larutan Penyegar Cap Badak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi panas dalam yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Asyiknya lagi, ada berbagai pilihan varian rasa yang segar sehingga konsumsinya bisa semakin nikmat, mulai dari original, jeruk, jambu, anggur, hingga leci.

Merasa gejala panas dalam mulai mengganggu kesehatanmu? Redakan segera dengan Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde!

 

Leave a Comment